Snorkeling at Hanauma Bay

Standard

Seharusnya hari itu kami mau trekking mendaki Coco Head bareng kawan kami Endri dan teman2 dari University of Hawaii. Sayang, hari itu Honolulu diguyur hujan yang memang beberapa hari utu selalu saja turun. Apa boleh buat, Coco Head pun dicoret dari agenda kami. Dengan beberapa plan B, saya dan Irfan pun naik bis menuju Hanauma Bay. Padahal hari ini kami tak benencana benerang, kami selalu siap dengan rashguard dan handuk serta baju ganti (hey, ini Hawaii. Mana mungkin kami tak membawa perlengkapan pantai?). Maka jadilah plan B ini berjalan tanpa kami sangka.

Kami memasuki kompleks Hanauma Bay. Setelah masuk, kami digiring untuk menonton film tentang Hanauma Bay dan pelestarian lingkungan laut yang mereka kerjakan. Tak konsen menonton, saya sibuk melumuri kaki saya dengan sunscreen SPF 50 saya. Tak sabar rasanya untuk mencelupkan badan saya ke air. Gerah sekali tadi di bis.
Hanauma Bay terletak beberapa meter di bawah sana, dan kami harus berjalan beberapa menit. Sampai sana, kami mencari spot untuk menggelar ‘markas’ kami. Siang itu sedikit ramai, namun kami berhasil mendapat tempat di depan pos baywatch. Nggak sengaja, dan sengaja juga, haha. Berhubung tak membawa snorkel, kami harus menyewa snorkel yang disewakan US$15/jam. Fiuuh. Maka kami pun menyelami Hanauma yang cukup cantik, walau tak bisa dibilang sangat cantik. Hanauma ini cukup landai hingga ke tengah, sehingga tak khawatir terbawa ombak atau tenggelam. Good place for beginners, namun kurang menantang bagi kami. Namun pemandangan di tanjung itu cukup menawan. Tanjung ini dikelilingi bukit nan hijau. Pohon-pohon kelapa mengitari bibir pantai, dan syukurlah siang itu matahari cukeup bersahabat untuk tidak terlalu terik. Setelah puas snorkeling, sore itu kami kembali ke downtown Honolulu dengan badan letih namun segar, dan perut lapar kami membuat kami tetap bersemangat untuk mencari makan malam untuk kami berdua.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s