Bradford

Standard

Kunjungan saya ke Brandford ini tak disengaja dan tak direncana. Pagi itu saya sedang di Leeds, dan dalam waktu kurang dari 3 jam, saya sudah selesai scanning Leeds. Berhubung hari masih panjang (musim panas pula), saya berpikir untuk ke kota lain, entah kemana. Saat saya duduk-duduk di emperan Museum of Arts Leeds sambil menikmati snack saya, saya melihat bus dengan jurusan Leeds-Bradford melintas. Terpampang ongok 4.30 pundsterling tertempel besar-besar di jendela bis. Langsung saja saya memutuskan untuk ke Bradford saat itu juga. Hanya menunggu snack saya ludes, saya langsung loncat ke dalam bis berikutnya. Dalam waktu satu jam, sampailah saya di Bradford.
Sebelum mencapai terminal, bis sempat memutari square di pusat kota Bradford. Bagus. Segera saya turun dari bis dengan semangat. Langsung saya menuju square tersebut.

Yang saya sedikit heran, di depan balaikota, terpasang bendera pelangi yang setahu saya adalah bendera gay. Mengapa bendera itu dipasang di sini? Okelah kalau bendera itu dipasang di rumah penduduk, tapi ini kan gedung pemerintah? Terheran-heran saya di depan bendera yang berkibar-kibar itu, sambil mengira-ngira. Well, mungkin pemerintah di sini melegalkan homoseksual, pikir saya akhirnya, sambil berlalu. Tak jauh dari saya, sekelompok remaja tengah bercanda. Salah satu terus menerus meniup balon yang ia tiup dari.. kondom. Setelah balon kondomnya jadi, dia terbangkan secara random. Tak pelak itu balon mengenai orang-orang yang lewat, termasuk saya. Saya tak yakin bisa suka dengan balon itu, namun lucu sekali rasanya melihat ekspresi para pelintas jalan maupun orang-orang yang tengah duduk-duduk saat kondom yang ditiup penuh itu mengenai mereka. Ada yang jijik, ada yang kaget, ada yang 10 detik kemudian baru sadar bahwa baon itu adalah kondom. Ada-ada saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s